Selasa, 03 September 2013

Pentingkah Widget Follower Blog?

Follow Me
Ikuti aku, Follow me
Halo Visitor!, sekarang saya akan mendiskusikan tentang Pentingkah Widget Follower Blog?, ya itu lah judul kali ini.
Banyak sekali di grup-grup, fanspage blog, twitter, komentar-komentar yang bertuliskan "Follow aku ya, nanti aku followback". Sudah tidak asing lagi dengan kata-kata itu. Dan blogger-blogger juga akan tertarik jika melihat tulisan tersebut lalu mereka saling follow dan followback/follback. Mereka juga memasang widget follower.
Saya pernah bertanya "Apa sih pentingnya widget follower?" lalu mereka menjawab "ya, untuk mempopulerkan blog kita dan menjalin silaturahmi!", itulah jawaban mereka.
Popularitas suatu blog bukan dari follower gan!, tetapi dengan cara promosi-promosi dan blogwalking sana sini dan akan merampingkan Alexa.
Coba Anda lihat blog master-master, apakah mereka memasang widget follower? tidak.. Widget follower menurut saya kurang penting karena widget follower sangat berat dan membuat lama loading blog Anda. Lalu membahas ke "menjalin silaturahmi" apa iya?, biasanya seseorang sesudah mem-follow suatu blog lalu mereka hilang entah kemana dan hanya mementingkan follower mereka saja, "Apakah itu yang dimaksud dengan menjalin silaturahmi?" wah wah wah sama saja dengan bohong bukan?.
Widget Follower juga membuat blog tidak terlihat professional (menurut saya). Saya kemarin baca komentar seseorang yang menyesali karena Widget Followernya rusak, mereka terlalu ambisius tentang Widget Follower, tetapi buat apa menyesali, jika anda sering menjelajahi Google pasti anda akan menghapus itu yang bernama Widget Follower, itu pasti karena menurut penglihatan saya blog-blog/situs orang luar negeri jarang menggunakan widget follower tersebut, entah kenapa (?).
Ya tetapi saya serahkan kepada anda semua, Anda ingin Menghapus atau Tidak widget follower tersebut.
Dan jika anda ingin mencapai kepopuleran/ meningkatkan traffik anda, caranya adalah blogwalking/tinggalkan nama blog anda di buku tamu/komentar, dan promosi ke beberapa situs sosial media, dan bukan dari Follower suatu blog!.
JADI
APAKAH ANDA INGIN MENGHAPUS WIDGET FOLLOWER TERSEBUT?

Tidak ada komentar:
Write komentar

Orang baik adlah orang yang suka meninggalkan komentar seperti :
1. Komentar yang berkualitas,
2. Komentar dengan bahasa yg mudah dimengerti,
3. Komentar yang tidak menggunakan kata-kata tidak senonoh,
Jika blognya ingin terkenal, taruh saja link anda di komentar :).
Contoh yang salah : http://www*bloganda*com/, http://bloganda*blogspot*com/
Contoh yang benar : bloganda.com, bloganda.blogspot.com